INFO Selamat datang di Info Rumput Hijau !

Dani Alves: Guardiola Sempat Ingin Latih Brasil


Berita Sepakbola - Pemain bertahan Barcelona, Dani Alves sempat mengklaim kalau Josep Guardiola sempat ingin menjabat sebagai manajer tim nasional Brasil sebelum kompetisi besar Piala Dunia 2014 di adakan. Meski demikian, harapan tersebut di ungkapkan mendapatkan sambutan yang kurang hangat dari pihak 'Selecao' sendiri.

Alves yang menjadi bagian dari klub Barcelona, termasuk saat mencatatkan sejarah selama dibesut oleh Guardiola. Selama bekerja sama, Berita Sepakbola mencatatkan jika kedua pria ini sukses meraih paling tidak ada 14 trofi dan itu dilakukan setidaknya dalam waktu empat musim saja. Kemudian Guardiola memilih untuk tidak lagi melanjutkan tugasnya di Camp Nou. Tepatnya pada musim 2011/2012 berakhir, pelatih yang sangat identik dengan 'Los Cules' ini memilih untuk pergi meninggalkan klub tersebut.

Kabarnya dia tak lagi melanjutkan kontrak kerja sama dengan Barca karena ingin rehat semusim dari dunia sepakbola dan hal itu benar-benar terjadi, Guardiola selama semusim tidak terlihat di lapangan hijau. Nah, inilah dikatakan Alves sebagai saat dimana Guardiola melontarkan keinginannya menjadi bagian dari timnas Brasil, seperti yang dikutip langsung oleh Berita Sepakbola.

Di November 2012 lalu ketika Brasil memilih mendepak Mano Menezes dari jabatan pelatih, Alves mengatakan kalau Guardiola sangat ingat mengisi kursi yang tengah kosong itu, apalagi Brasil sendiri semakin dekat dengan turnamen Piala Dunia 2014 (Brasil sebagai tuan rumah di ajang pentas terbesar dunia itu). Dari informasi yang diterima Berita Sepakbola, manajer yang berusia 44 tahun itu disebut sangat berhasrat membawa Brasil untuk menjuarai kompetisi tersebut.

Walau demikian, sambutan yang kurang baik ternyata di tunjukan oleh pihak Brasil, alhasil 'Tim Samba' justru memilih Luiz Felipe Scolari untuk menjadi pelatih mereka selanjutnya.

Dari langkah Brasil di latih oleh Felipe Scolari, mereka sudah gagal untuk menjuarai Piala Dunia, walaupun mereka begitu diunggulkan untuk bisa mengakatkan trofi itu. Neymar cs. memang tampil menakjubkan dan bahkan berhasil melaju sampai ke babak semifinal, tapi mereka harus takluk dengan skor yang sangat memalukan yaitu 1-7 dari Jerman serta mendapatkan kekalahan tiga gol tanpa balas dari Belanda saat memperebutkan posisi tiga dan empat, demikian informasi Berita Sepakbola hari ini.

"Pep Guardiola sempat mengungkapkan hasratnya menjadi pelatih Brasil sebelum pentas Piala Dunia 2014 lalu dilakukan dan dia juga menyiapkan seluruh strategi yang akan digunakan Brasil apabila dia menjadi pelatihnya. Dia begitu ingin melatih Brasil dan membawa tim ini menjuarai Piala Dunia. Tapi sepertinya pihak Brasil kurang menanggapi positif hal itu dan akhirnya mengangkat Felipe Scolari sebagai pelatih," ucap Alves saat di wawancari pihak Berita Sepakbola.





By: Taruhan Domino Online
Share:

0 komentar:

Posting Komentar