INFO Selamat datang di Info Rumput Hijau !

'Arsenal Tak Bisa Terus-terusan Inkonsisten'

Seputar Info Berita Sepakbola - Musim lalu Arsenal diakui berjalan tersendat-sendat, meski mampu finis kedua di Premier League. Theo Walcott menegaskan sudah waktunya Arsenal lebih konsisten.

Arsenal kembali memperpanjang puasa gelar Premier League-nya di musim lalu, di mana kini sudah tahun ke-12 sejak mereka terakhir juara pada 2003/2004. Meski para rival besar seperti Chelsea, Manchester City, Manchester United, dan Liverpool mengalami kesulitan, The Gunners gagal memanfaatkannya dan malah ikut loyo utamanya di akhir kompetisi.

Di paruh pertama, tim besutan Arsene Wenger memetik 12 kemenangan dan berimbang tiga kali dari 19 pertandingan. Hasil-hasil itu cukup untuk membawa mereka menutup tahun di peringkat teratas klasemen.

Tapi pada paruh kedua performa Arsenal menurun. Cuma delapan kemenangan yang dipetik dari 19 laga periode ini sementara berimbang delapan kali. Meski pada akhirnya mampu finis kedua, tapi tetap ada kekecewaan tersendiri mengingat musim itu mereka punya kesempatan bagus untuk juara, demikian informasi yang dilansir oleh Seputar Info Berita Sepakbola.

Walcott secara terbuka mengakui timnya tak tampil apik di musim tersebut terutama di paruh kedua. Tapi baginya hal itu tak perlu dibahas kembali karena kini perlu fokus ke musim baru. Dia berharap Arsenal bisa lebih konsisten.

"Musim lalu sudah berlalu dan itu sudah ada di masa lalu. Saya tidak perlu mengkhawatirkan soal ini lagi. Kalau kami memikirkan masa lalu, maka kami tidak akan bergerak ke mana-mana," kata Walcott di situs resmi klub.

"Kami tentu saja harus menunggu para pemain baru yang datang dan kami harus melakukan sesuatu dengan berbeda tahun ini. Ini adalah tahun yang masif untuk klub sendiri dan kami tahu apa yang perlu kami lakukan."

"Mari jujur saja, kami tidak benar-benar tampil di performa terbaik musim kemarin terutama pada laju periode akhir. Tapi kami masih berhasil finis kedua. Kami punya kualitas itu dalam diri kami jadi kami harus memastikan bahwa kami dalam level itu di setiap laga sekarang," imbuhnya kepada pihak Seputar Info Berita Sepakbola.

Arsenal sejauh ini baru mendapatkan dua pemain dari bursa transfer musim panas. Mereka adalah Granit Xhaka dan Rob Holding.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar