INFO Selamat datang di Info Rumput Hijau !

Di Mata Mourinho, Costa Man Of The Match



Info Rumput Hijau - Tidak sedikit orang yang memberikan kritikan terhadap sikap yang ditunjukan oleh striker Chelsea, Diego Costa ketika bertanding menghadapi Arsenal. Meski demikian, di mata pelatihnya (Jose Mourinho), pesepakbola berkebangsaan Brasil dan Spanyol itu dianggap sebagai man of the match.

Mungkin pada duel big match Chelsea vs Arsenal tadi, Costa tak mampu mencatatkan namanya di papan skor walaupun timnya sukses memetika hasil positif setelah membobol gawang 'The Gunners' sebanyak dua bola dan berhasil menciptakan clean sheet di pertandingan yang berlangsung pada tanggal 19 September, hari Sabtu kemarin, seperti kutipan dari forum Info Rumput Hijau. Dua gol milik Chelsea tercatat atas nama Kurt Zouma serta bintang mudanya, Eden Hazard.

Meski demikian, Costa sendiri turut terlibat dengan adanya kartu merah yang di terima oleh salah seorang bek Arsenal yaitu Gabriel Paulista. Pesepakbola kelahiran 26 November 1990 tersebut tidak di bisa menuntaskan babak pertama dengan penuh, sebab sebelum 45 menit pertama selesai dirinya harus dipaksa angkat kaki dari lapangan hijau oleh sang hakim lapangan. Costa dan Gabriel memang sempat menciptakan suasana yang kian panas ketika itu, sebab orang Brazil itu ribut besar, seperti yang dilansir oleh Info Rumput Hijau.

Alhasil Mike Dean yang bertugas sebagai wasit kala itu melontarkan kartu kuning untuk Diego Costa, semenetara Gabriel justru diberikan kartu merah. Info Rumput Hijau melansir jika beberapa menit sebelum dirinya terlibat emosi dengan Gabriel, eks pemain Atletico Madrid itu sempat tersorot kamera sebanyak dua kali, dimana dirinya melontarkan tangan langsung ke wajah bek utama 'Gudang Peluru', Laurent Koscielny, lalu ia melakukan push menggunakan dada-nya sehingga membuat bek asal Prancis itu terjatuh. Tapi, atas perbuatannya Costa tak dijatuhkan sanksi apapun.

Setelah 90 menit berlangsung dan laganya usai, Arsene Wenger diketahui Info Rumput Hijau memang begitu berang terhadap perilaku Costa selama berada di atas lapangan. Pelatih asal Prancis ini menilai jika Costa seharusnya telah diusir pagi-pagi hari oleh wasit dan bahkan bukan cuma satu tapi dua kartu merah yang layak di tujukan kepadanya, seperti kutipan dari Taruhan Domino Online.

Namun, hal tersebut tak di hiraukan oleh Mourinho karena seperti yang ditulis langsung oleh Info Rumput Hijau, dia tampak memberikan pembelaan langsung untuk Costa. Bukan Zouma atau Hazard yang disebutnya pantas menjadi man of the match di laga tersebut, tapi tidak lain dan tidak bukan gelar itu dinilai Mourinho lebih pantas untuk Costa, sebab dirinya sudah tampil dengan baik di lapangan.

"Kita semua tentu mengetahui bagaimana cara orang-orang bermain di Liga Inggris. Kompetisi disini mempunyai persaingan paling ketat dibandingkan dengan liga-liga di negara lainnya, termasuk Spanyol, Italia dan Jerman, jadi saya rasa apabila anda ingin meraih kemenangan di setiap laganya maka diperlukan kerja keras seperti yang telah Costa tunjukan pada malam hari ini," kata Mourinho ketika melakukan wawancara ekslusif dengan pihak Info Rumput Hijau.

"Premier League adalah kelas dunia dan banyak orang menghabiskan uang yang tidak sedikit hanya untuk datang ke stadion menyaksikan pertandingan ini, menurut saya inilah yang ingin mereka saksikan di sebuah duel besar. Ini mengapa saya besok akan menyaksikan sebuah laga yang dapat dikatakan memiliki gairah serta dedikasi tinggi yakni pertandingan antara Argentina menghadapi New Zealand di Piala Dunia Rugby. Saya senang dengan apa yang dimainkan oleh Diego dan dia tampak sangat luar biasa. Mungkin malam ini Diego Costa-lah Man Of The Match."

"Mike Dean adalah wasit yang tak berbeda dengan wasit-wasit lainnya. Dia hanya menjalankan tugasnya di lapangan sebagai seorang hakim lapangan dan hari ini dia tidak memberikan kepada kami satupun pinalti. Jika dilihat secara seksama mungkin anda semua akan melhat Gabriel telah melakukan sebuah hal yang diperbolehkan dalam permainan rugby terhadap Hazard, namun ini adalah sepakbola dan pastinya dilarang," tutupnya. Sekilas informasi sepakbola dari Info Rumput Hijau.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar