INFO Selamat datang di Info Rumput Hijau !

Enrique Tetap Tenang Atasi Masalah Cedera



Info Rumput Hijau - Para pemain dari skuat Barcelona yang harus absen akibat masuk ke dalam ruang perawatan tampaknya menjadi semakin banyak setelah Rafinha sendiri juga dipastikan harus mendapatkan perawatan dari tim medis setelah dirinya di bekap cedera. Walau begitu, pelatih 'Los Cules', Luis Enrique sepertinya tak terlalu merasa khawatir malahan pria asal Spanyol tersebut sangat yakin kalau Barca memiliki kualitas dan kemampuan yang oke baik dari dalam maupun luar, jadi mereka pasti akan sanggup untuk melewati masa-masa sulit itu.

Cedera Rafinha tercipta setelah dirinya mendapatkan tekel keras dari Radja Nainggolan ketika melakoni pertandingan pertama dalam kompetisi Liga Champions, dimana ketika itu AS Roma (raksasa Liga Italia) menjadi lawan tandingnya, seperti yang dilansir sebelumnya oleh Info Rumput Hijau. Pesepakbola asal Brasil tersebut akhirnya harus mendapatkan perawatan lebih lanjut dari tim medis dan bahkan kabarnya dia harus sampai naik ke meja operasi sebab otot anterior cruciate ligament (ACL) pada bagian lutut kanannya telah koyak. Info Rumput Hijau menyebutkan kalau cedera yang terima Rafinha berpeluang membuatnya absen hingga musim ini selesai.

Info Rumput Hijau menyebut jika sebelum kehilangan Rafinha, Barcelona memang sudah lebih dulu ditinggal oleh beberapa pilar mereka seperti Thomas Vermalen, Douglas Pereira serta Claudio Bravo. Jadi, absennya Rahinfa akibat cedera tentu menjadi kabar buruk bagi klub asal Catalans ini, mengingat telah banyaknya punggawa mereka yang masuk ke tim medis dan masih belum dapat tampil hingga saat ini.

Bukan cuma itu saja, waktu lama yang dibutuhkan oleh Rafinha juga menjadikan sang pelatih (Luis Enrique) tidak mempunyai banyak stok pemain yang dapat digunakan pada beberapa waktu ke depan nanti, terutama di lini tengah. Alhasil mantan pelatih AS Roma serta Celta Vigo tersebut harus memilih beberapa pemain dari skuat B 'The Catalans', mengingat untuk posisi gelandang mereka tak punya banyak pilihan lagi setelah pindahnya sang kapten (Xavi Hernandez) dan belum bisa dimasukannya nama Arda Turan & Aleix Vidal karena kedua pemain ini masih menjalani sanksi yang diberikan oleh FIFA, berita ini dikutip langsung dari Info Rumput Hijau.

Dari informasi yang diterima Info Rumput Hijau nama Gerard Gumbau paling populer untuk masuk dan bergabung ke tim utama Barcelona. Meski demikian, semua masih belum diketahui karena Enrique mengungkapkan jika dirinya tak ingin gegabah menangani masalah ini, sebab ia masih percaya kalau Barca dapat mengatasinya dengan baik.

"Berbagai cedera telah datang menghambat langkah kami untuk bisa tampil dengan kualitas penuh di awal musim ini, tapi semua itu tidak akan mengubah cara kami bermain untuk mengarungi musim ini. Barcelona memiliki banyak pemain top baik di tim utama ataupun tim B, jadi sepertinya tak ada masalah serius. Ini nantinya juga akan menjadi jaminan tersendiri untuk para punggawa tim B yang pada akhirnya dipercayai berbagai ke tim utama," ucap Enrique ketika diwawancari oleh pihak Info Rumput Hijau.

"Sejatinya ini adalah hal yang menyedihkan untuk para pemain kami yang absen karena cedera. Mereka harus mendapatkan perawatan dalam waktu yang cukup lama agar dapat kembali pulih 100%. Jelas tak ada orang menginginkan cedera itu membekap pilar-pilar kami, sebab itu pasti memiliki pengaruh tersendiri untuk tim, terutama disaat kami melakoni laga-laga penting."

"Situasi sulit ini sebenarnya telah kami pikirkan sebelum kompetisi dimulai, jadi harusnya sudah ada penangkalnya. Di tim B ada beberapa pemain menarik yang ingin kami berikan kesempatan dan mungkin ini saat yang tepat bagi mereka menunjukan kualitas sejatinya berada tim utama," tutupnya kepada pihak Taruhan Domino Online.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar