INFO Selamat datang di Info Rumput Hijau !

Bale: Kalau Mau, Suporter Inggris Silakan Dukung Wales


Seputar Info Berita Sepakbola - Wales begitu bangga karena mereka menjadi satu-satunya wakil Britania Raya yang tersisa di Piala Eropa 2016. Mereka juga mempersilakan suporter Inggris untuk memberikan dukungan.

Britania Raya punya tiga wakil di Piala Eropa 2016, yaitu Inggris, Wales, dan Irlandia Utara. Tetangga Britania Raya, Republik Irlandia, juga tampil di putaran final.

Keempat negara di atas mampu lolos dari fase grup dan melaju ke babak 16 besar. Akan tetapi, Republik Irlandia kemudian dikalahkan tuan rumah Prancis, sedangkan Inggris dipecundangi Islandia. Sementara itu, Wales lolos ke perempatfinal setelah menyisihkan Irlandia Utara.

Wales selanjutnya akan berhadapan dengan Belgia pada laga perempatfinal di Lille, Jumat (1/7/2016) besok.

"Kami sangat senang menjadi wakil Britania Raya terakhir di turnamen. Itu berarti sekarang adalah waktunya kami bersinar," ujar bintang Wales, Gareth Bale, seperti dikutip Daily Star.

"Kami satu-satunya wakil Britania Raya yang tersisa di dalam kompetisi, yang mana merupakan sebuah pencapaian menakjubkan. Laga melawan Irlandia Utara adalah pertandingan yang buruk, yang tidak cocok untuk kami, tapi bisa memenangi pertandingan seperti itu menunjukkan semangat tim dan karakter yang kami miliki," tambah Bale.

"Kami sangat senang dan bangga untuk mengibarkan bendera Wales pada tahap ini," ujar penyerang Real Madrid itu.

Para pemain Wales sempat dicibir karena mereka terlihat amat girang saat Inggris dikalahkan oleh Islandia. Mereka dianggap tidak menunjukkan rasa hormat buat Inggris. Namun, kemudian Wales punya penjelasan terkait hal ini.


Karena sekarang Inggris sudah tersingkir, Bale mempersilakan jika para suporter Inggris ingin mengalihkan dukungan mereka kepada Wales.

"Jika mereka ingin mendukung kami, tentu saja silakan dukung kami," ucap Bale.

"Namun, suporter kami luar biasa dan kami ingin membuat mereka bangga," katanya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog