INFO Selamat datang di Info Rumput Hijau !

'Mestinya Italia Menang Lebih dari 2-0'


Seputar Info Berita Sepakbola - Italia secara meyakinkan mengalahkan juara Piala Eropa dua kali beruntun, Spanyol, dengan skor 2-0. Emanuele Giaccherini menilai skor bisa saja lebih besar.

Pada pertandingan babak 16 besar di Stade France yang selesai pada Selasa (28/6/2016) dinihari WIB, kemenangan Gli Azzurri ditentukan oleh gol-gol Giorgio Chiellini dan Graziano Pelle.

Italia bermain agresif di hampir sepanjang laga. Statistik UEFA memperlihatkan tim asuhan Antonio Conte itu hanya memiliki 42% ball possession tapi sukses menciptakan 7 percobaan akurat dari total 11 percobaan.

Hanya dua gol yang bisa disarangkan Italia, tidak lepas karena performa apik David de Gea. Kiper yang memperkuat Manchester United itu tercatat membuat lima penyelamatan. Giaccherini juga memberikan kredit pada sang pelatih.

"Kami mempersiapkan pertandingan dengan detil sekecil-kecilnya pada sepanjang pekan dan pelatih memberi kami indikasi yang tepat untuk mengalahkan, tim yang menurutku, salah satu terbaik di dunia," ucap gelandang serang Italia itu kepada Sky Sport Italia.

"Kami mengesahkan kemenangan dengan banyak peluang yang terbuang, jadi semestinya bisa lebih dari 2-0," sambung Giaccherini.

"Spanyol hanya membuat kami kesulitan menjelang akhir babak kedua, karena kami bertahan terlalu dalam dan mereka punya para pemain yang luar biasa. Tapi kami memiliki banyak peluang dan mestinya bisa menyelesaikannya lebih awal," tandas dia.

Hasil ini mengantarkan Italia ke babak perempatfinal di mana sang juara dunia, Jerman sudah menanti. Pertandingan antara kedua negara akan bertarung pada Minggu (3/7) dinihari WIB.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog