INFO Selamat datang di Info Rumput Hijau !

Tetap Rotasi, Tapi Italia Tetap Fokus Lawan Republik Irlandia


Lille - Pelatih Italia Antonio Conte akan mengubah susunan pemain ketika menghadapi Republik Irlandia meskipun menegaskan momentum positif haruslah dilanjutkan.

Italia memenangi dua pertandingan awalnya di Piala Eropa 2016; menundukkan Belgia dengan skor 2-0 dan menang 1-0 atas Swedia. Hasil itu membuat Gli Azzurri sudah dipastikan lolos ke 16 besar sebagai juara Grup E walaupun masih punya satu laga sisa.

Satu pertandingan sisa tersebut akan dijalani di Stade Pierre-Mauroy, Villeneuve-d'Ascq, menghadapi Republik Irlandia, Kamis (23/6/2016) dinihari WIB. Italia belum pernah lagi bisa memenangi tiga laga fase grupnya sejak melakukannya pada Euro 2000.

"Saya akan membuat perubahan tapi saya belum tahu seberapa banyak. Pertandingan ini memberi kesempatan pemain yang belum banyak main jadi berkesempatan ambil bagian," ucap Conte seperti dikutip Reuters.

"Bagaimana pun, saya berharap itu tidak mempengaruhi persiapan kami. Di tim ini tak ada starter atau pemain cadangan, cuma ada 23 pemain dan sebuah staf kepelatihan yang menang dan kalah bersama-sama.

"Kami amat fokus, ini merupakan sebuah pertandingan yang penting buat kami," sebutnya.


Di babak 16 besar Italia akan menghadapi runner-up Grup D, dengan Republik Irlandia masih berusaha lolos sebagai runner-up Grup E atau salah satu dari tim terbaik yang finis di posisi tiga.

"Buat mereka ini akan menjadi pertandingan hidup-mati. Irlandia punya kualitas dan kami tak boleh melupakan kalau itu adalah tim yang mengalahkan Jerman di kualifikasi," kata Conte.

"Namun, kami tak mau memberikan sebuah kesan buruk (dengan perubahan susunan pemain). Kami ingin memenangi pertandingan karena itu akan memberikan suntikan besar dalam kepercayaan diri.

"Kami memulai perjalanan ini dengan cara tepat tapi kamim tak boleh kehilangan arah. Fakta bahwa kami sudah lolos tidak berarti apa-apa," tuturnya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog