INFO Selamat datang di Info Rumput Hijau !

Martino: Tidak Ada Gunanya Membandingkan dengan Hasil Tahun Lalu


Seputar Info Berita Sepakbola - Tahun lalu, Argentina dibuat bertekuk lutut oleh Chile di final Copa America 2015. Pelatih Argentina, Gerardo Martino, tidak mau kejadian serupa terulang lagi tahun ini.

Di pertandingan final Copa America tahun lalu, Argentina kalah 1-4 pada babak adu penalti setelah sebelumnya bermain imbang 0-0 selama 120 menit. Tak pelak, Argentina pun disebut-sebut berusaha membalas dendam ketika kembali bertemu Chile di final Copa America Centenario, Senin (27/6/2016) pagi pukul 07.00 WIB, di Stadion MetLife, East Rutherford, New Jersey.

Argentina sempat bertemu Chile di fase grup Copa America Centenario, di mana Argentina menang 2-1. Namun, Di Martino tidak mau berpegang pada hasil di masa lalu, termasuk juga final tahun lalu.

"Dengan segala hormat pada hasil tahun lalu, saya kini ingin mengubahnya," ujar Martino seperti dilansir FourFourTwo.

"Kedua kesebelasan datang ke turnamen ini dengan performa yang bagus dan tidak ada gunanya membandingkan dengan hasil tahun lalu."

Di fase grup, Argentina tampil sebagai juara usai meraih tiga kemenangan dalam tiga pertandingan. 'Tim Tango' juga mencetak 10 gol dan hanya kebobolan 1 gol --hasil gol pemain Chile, Jose Fuenzalida-- dalam tiga laga tersebut.

Selanjutnya, Argentina menang 4-1 atas Venezuela di perempatfinal dan menang 4-0 atas Amerika Serikat di semifinal.

Sementara itu, Chile lolos sebagai runner-up grup usai meraih dua kemenangan dan menelan satu kekalahan. Di fase gugur, Chile tampil trengginas. Usai menang 7-0 atas Meksiko di perempatfinal, mereka menundukkan Kolombia 2-0 di semifinal.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog