INFO Selamat datang di Info Rumput Hijau !

Tiga Pertemuan Terakhir, Kroasia Tak Pernah Menang atas Portugal


Seputar Info Berita Sepakbola - Kroasia memiliki catatan tidak menyenangkan ketika bertemu Portugal. Dalam tiga pertemuan terakhir, Kroasia tidak pernah menang atas Seleccao das Quinas.

Kroasia lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2016 usai menjuarai Grup D. Mereka unggul atas Spanyol dan bahkan menang atas juara bertahan Piala Eropa tersebut pada pertandingan terakhir grup.

Sementara itu, Portugal harus melalui jalur salah satu peringkat ketiga terbaik untuk bisa lolos ke 16 besar. Portugal tidak sekali pun meraih kemenangan di Grup F, melewati tiga pertandingan di grup tersebut dengan hasil imbang.

Melihat performa dalam Piala Eropa saat ini, Kroasia relatif lebih diunggulkan. Namun, kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, percaya bahwa Portugal bisa tampil lebih baik di fase gugur.


"Tidak banyak tim bisa mengalahkan Spanyol, tapi kami tahu seperti apa kemampuan kami dan kami siap untuk berhadapan langsung dengan mereka. Kami siap," tegas Ronaldo.

Dari sisi catatan pertemuan, Portugal memang unggul. Dalam tiga pertemuan terakhir, Portugal selalu bisa menundukkan Kroasia.

Pada Piala Eropa 1996, Portugal berada dalam satu grup yang sama, yakni Grup D. Pada pertandingan terakhir grup, Portugal menang 3-0 lewat gol yang dicetak oleh Luis Figo, Joao Pinto, dan Domingos Paciencia.

Sembilan tahun berselang, 13 November 2005, pada sebuah laga persahabatan yang dihelat di Coimbra, Portugal, timnas Portugal kembali menang. Kali ini, lewat gol-gol dari Armando Petit dan Pedro Pauleta, Portugal menang 2-0.

Terakhir, pada pertandingan persahabatan di Jenewa, Swiss, 11 Juni 2013, Portugal menang 1-0 atas Kroasia. Kala itu, Ronaldo menjadi satu-satunya pencetak gol.

"Kami sudah melihat pertandingan terakhir mereka melawan Spanyol. Mereka adalah lawan yang tangguh," ujar Ronaldo.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog