INFO Selamat datang di Info Rumput Hijau !

'Italia Tak Punya Banyak Waktu untuk Bersenang-Senang'


Seputar Info Berita Sepakbola - Italia sadar benar cuma punya waktu sesaat untuk menikmati kemenangan atas Spanyol. Sebab duel berat lain melawan sang juara dunia, Jerman, sudah menanti.

Italia sukses melangkah ke perempatfinal Piala Eropa 2016 usai mengalahkan Spanyol 2-0 dalam laga di Stade de France, Senin (27/6/2016) malam WIB. Dua gol ditorehkan masing-masing oleh Giorgio Chiellini dan Graziano Pelle.

Gli Azzurri tampil meyakinkan dengan menciptakan banyak peluang sejak babak pertama dan berhasil meredam Spanyol. Anak asuh Antonio Conte bahkan bisa saja menang lebih besar.

Di 20 menit pertama saja mereka sudah punya dua kans yang nyaris berbuah gol, masing-masing dari sundulan Graziano Pelle dan tendangan akrobati Emanuele Giaccherini. Keduanya gagal karena kesigapan kiper Spanyol David de Gea.

Spanyol sendiri tampil kurang gereget. Praktis sebagian besar peluang mereka didapatkan lewat sepakan dari luar kotak penalti. Salah satu kesempatan terbaik yang didapat melalui Alvaro Morata malah tak bisa dimaksimalkan, setelah sundulannya dari posisi bebas cuma tepat mengarah ke Gianluigi Buffon.

Secara keseluruhan, tujuh dari 11 percobaan Italia mengarah ke gawang. Sedang Spanyol cuma punya lima tembakan tepat sasaran dari 13 upaya.

Terlepas dari penampilan apiknya, Italia sadar laga lebih berat kini sudah menanti sehingga tak bisa terlalu larut dalam kesenangan. Leonardo Bonucci yakin duel kontra Jerman, Minggu (3/7/2016) dinihari WIB mendatang akan sangat menuntut kualitas mereka.

"Saya sangat bangga. Kami bangga dengan apa yang kami tampilkan di lapangan. Kami tahu bahwa hanya dengan banyak berlari, punya semangat untuk menang, dan bekerja keras kami bisa mengalahkan salah satu tim terbaik di dunia," kata Bonucci di situs resmi UEFA.

"Sekarang kami perlu memikirkan soal delapan besar, yang mana akan lebih menuntut melawan sang juara dunia. Jadi kami akan menikmati kemenangan ini malam ini, tapi mulai besok kami akan fokus dan mengumpulkan kekuatan lagi karena ini akan jadi sebuah pertarungan lain lagi."

"Saya rasa hari ini kami menampilkan performa bagus di seluruh aspek: soal menggulirkan bola, bekerja untuk tim, dalam pertahanan, dan dalam serangan. Kami menciptakan banyak peluang dan memberikan sangat sedikit kesempatan untuk Spanyol," tandas bek tengah ini.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog