INFO Selamat datang di Info Rumput Hijau !

Chiellini: Sebuah Pembuktian dan Pembalasan Dendam yang Pantas


Seputar Info Berita Sepakbola - Italia tampil impresif untuk menyingkirkan Spanyol dari Piala Eropa 2016. Giorgio Chiellini menyebutnya sebuah pembuktian dan pembalasan dendam yang layak.

Italia menang 2-0 atas Spanyol di Stade de France, Senin (27/6/2016) malam WIB. Gol Chiellini di menit ke-33 dan Graziano Pelle di masa injury time memastikan langkah Gli Azzurri ke perempatfinal.

Tim arahan Antonio Conte ini bermain cemerlang dan lebih mengancam. Dari penguasaan bola sebesar 42%, Italia melepaskan 11 percobaan dengan tujuh yang tepat sasaran. Sedang Spanyol punya 13 upaya di mana hanya lima yang mengarah ke gawang.

Kemenangan ini menjadi semacam pembuktian sekaligus pembalasan dendam Italia. Mereka menunjukkan diri punya kualitas untuk menaklukkan juara Piala Eropa terakhir dan menghentikan dominasi Spanyol.

Seperti diketahui, ini merupakan pertemuan keempat Italia kontra Spanyol di Piala Eropa. Sebelumnya mereka tak pernah menang. Di perempatfinal Piala Eropa 2008, Italia takluk dalam adu penalti usai berimbang 0-0.

Keduanya kembali berhadapan di fase grup Piala Eropa 2012 dan berimbang 1-1, sebelum kemudian bertemu lagi di final. Di partai puncak itu, Italia kalah telak 4-0.

"Kami punya sejumlah hal untuk dibuktikan dan untuk balas dendam. Kami layak mendapatkannya dan sesungguhnya membuat laga terlalu mencemaskan di 15 menit terakhir, karena kami seharusnya bisa menuntaskannya jauh lebih cepat," ujar Chiellini kepada Rai Sport.

"Kami lebih menginginkan kemenangan. Saya rasa kami sudah memperkirakannya sebelumnya, karena di bulan Maret pada persahabatan, laganya kurang lebih seperti ini juga. Kami merasa tampil bagus dan ingin membalas dendam setelah bertahun-tahun Spanyol mendominasi."

"Ini adalah awal. Kami akan menikmati kemenangan ini dalam beberapa jam ke depan, tapi kami akan menjalani ini laga per laga. Hal bagus dimulai sekarang," imbuhnya seperti dilansir Football Italia.

Di perempatfinal, Italia akan berhadapan dengan Jerman. Di pertemuan terakhir pada laga persahabatan lalu, Italia kalah 1-4. Chiellini mengakui laga kontra Die Mannschaft akan menuntut penampilan lebih baik lagi.

"Kami sama-sama tim bagus. Wajarnya Jerman memulai sebagai favorit, mereka memberikan kami tendangan telak di Maret lalu. Jadi kami perlu melakukan sesuatu yang benar-benar luar biasa, lebih dari hari ini, di Bordeaux nanti," tandasnya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog