INFO Selamat datang di Info Rumput Hijau !

Modric Jurusan Perhotelan, Rakitic Konstruksi Bangunan


Seputar Info Berita Sepakbola - Di Kroasia, setelah lulus dari sekolah dasar di umur 14 tahun, anak-anak akan melanjutkan ke sekolah menengah kejuruan -- semacam SMK di Indonesia. UEFA.com menginvestigasi jurusan apa yang diambil oleh beberapa pemain Kroasia ini di masa kanak-kanaknya.

Luka Modric

Playmaker jempolan ini terbiasa melayani rekan-rekan setimnya di lapangan. Tak heran, Modric mampu menjadi "pelayan" kelas dunia karena ia dulu bersekolah di SMK jurusan perhotelan. Selain Modric, pemain Kroasia lain yang bersekolah di jurusan perhotelan adalah Vedran Corluka, Lovre Kalinic, dan Duje Cop.



Mario Mandzukic

Mandzukic mempelajari keramik ketika masih bersekolah dulu. Lucunya, ia mengambil jurusan itu karena sekolah keramik-lah yang paling dekat dari rumahnya. Apabila Mandzukic mulai kehilangan tajinya di depan gawang, ia masih bisa memilki karier sebagai pembuat keramik yang andal.

Ivan Rakitic

Gelandang Barcelona ini dulu bersekolah di jurusan konstruksi bangunan. Wajar saja kalau Rakitic handal dalam mengonstruksi peluang bagi Mandzukic dkk.

Darijo Srna

Kapten Kroasia ini dulunya merupakan salah satu murid di sekolah jurusan teknik elektro. Namun, sepertinya pilihan Srna menjadi pesepakbola adalah pilihan tepat. Ia masih mampu merumput di level tertinggi hingga berusia 34 tahun.



Sime Vrsaljko

Bek kanan yang diisukan akan pindah ke Atletico Madrid ini mungkin akan menjadi sopir truk apabila tidak menjadi pesepakbola. Ya, Vrsaljko dulu bersekolah di jurusan transportasi.

Ante Cacic

Mungkin hanya pelatih Kroasia ini yang masih menggunakan ilmunya ketika sekolah dulu hingga sekarang. Cacic dahulu bersekolah di jurusan bisnis. Sebelum berkarier di sepakbola, Cacic juga pernah memiliki bisnis reparasi barang elektronik di Zagreb, Kroasia.




Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog