INFO Selamat datang di Info Rumput Hijau !

Soal Mkhitaryan ke MU, Bos Dortmund: Keputusan Akhir Pekan Ini


Seputar Info Berita Sepakbola - Manchester United selangkah lagi mendapatkan gelandang Borussia Dortmund, Henrikh Mkhitaryan. Hal itu diisyaratkan sendiri oleh CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke.

Sebelumnya, baik Watzke ataupun Dortmund sebagai sebuah tim, enggan untuk melepas Mkhitaryan. Apalagi, Dortmund baru saja kehilangan Mats Hummels (yang hengkang ke Bayern Munich) dan Ilkay Guendogan (hengkang ke Manchester City). Dortmund lebih memilih Mkhitaryan menyelesaikan kontrak yang tersisa semusim dan melepasnya musim depan.

Namun, situasi kini berubah. United sudah menaikkan tawaran mereka menjadi 30 juta poundsterling. Selain itu, Mkhitaryan juga dikabarkan tidak memperpanjang sewa apartemennya di Dortmund karena merasa ia akan bermain untuk Dortmund musim depan.

"Sekarang situasinya berbeda," ujar Watzke seperti dilansir The Guardian.

"Manchester United telah menaikkan tawaran mereka. Dalam situasi seperti ini, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan. Pada akhirnya, kami pun harus membuat keputusan."

Jadi atau tidaknya Mkhitaryan pindah ke United akan diputuskan akhir pekan ini, mengingat persiapan pramusim Dortmund akan dimulai pada Senin (4/7/2016) pekan depan. Dortmund dikabarkan sudah mengirimkan perwakilan ke Manchester untuk membahas transfer.

"Mengingat kami akan kembali berlatih pada hari Senin, kami akan memutuskannya pada akhir pekan. Saya sudah menghubungi orang-orang yang berwenang dan akan mempertimbangkan semuanya pada akhir pekan."

"Para petinggi klub akan membuat keputusan pada akhir pekan," kata Watzke.

Mkhitaryan tampil 31 kali bersama Dortmund di Bundesliga pada musim 2015/2016. Dalam 31 penampilan itu, ia membuat 11 gol dan 15 assist.

Jika jadi, Mkhitaryan akan jadi pemain kedua yang didatangkan manajer anyar United, Jose Mourinho. Sebelumnya, United dan Mourinho sudah mendapatkan bek asal Pantai Gading yang sebelumnya bermain untuk Villarreal, Eric Bailly.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog