INFO Selamat datang di Info Rumput Hijau !

'Persaingan Sangat Terbuka, Inggris Harus Tetap Yakin'


Inggris dinilai tampil kurang meyakinkan di fase grup Piala Eropa 2016. Tapi melihat seluruh tim top juga mengalami kerepotan, Inggris diminta terus yakin.

Inggris lolos sebagai runner-up Grup B setelah tersandung di laga terakhir fase grup, ketika ditahan imbang tanpa gol oleh Slovakia. Posisi juara grup akhirnya direbut Wales.

Secara penampilan, Inggris dinilai masih belum meyakinkan meski senantiasa dominan dalam penguasaan bola. Di laga pertama ketika berimbang 1-1 kontra Rusia, mereka lengah di masa injury time sehingga kebobolan gol penyama.

Sementara di laga kedua melawan Wales, Inggris tertinggal lebih dulu di babak pertama. Mereka menyamakan kedudukan di awal babak kedua dan akhirnya mencuri kemenangan di masa injury time.

Kegagalan lolos sebagai juara grup sendiri menjadi kerugian tersendiri untuk tim besutan Roy Hodgson. Sebab mereka harus berada satu bagian dengan tim-tim seperti Jerman, Italia, Spanyol, dan Prancis di bagan turnamen. Sementara di sisi bagan lain, rival-rival terberatnya praktis hanya Belgia, Portugal, atau Kroasia.


Meski demikian, bek Inggris Gary Cahill melihat persaingan di Piala Eropa kali ini sangat terbuka. Dia menilai sejauh ini tim-tim top seperti Prancis, Spanyol, dan Jerman juga harus menang dengan bersusah payah, sehingga kans Inggris pun disebutnya masih lebar.

"Jelas ada tim-tim yang telah membuat saya terkesan, tapi saya merasa persaingannya sangat terbuka. Anda lihat Prancis, Spanyol, dan Jerman yang selalu ada di daftar kandidat juara, tapi apakah ada satu tim yang akan melenggang begitu saja? Saya rasa tidak," kata Cahill dikutip Soccerway.

"Kami harus memulai lagi dan saya rasa menunjukkan mentalitas yang sama yang telah kami tunjukkan di tiga laga pertama. Anda melihat betapa kerasnya tim-tim harus bekerja, seperti Prancis di laga kedua (melawan Albania."

"Skornya 2-0 dan tampak seperti laga mudah, tapi pertandingannya jauh dari kata mudah memasuki lima menit terakhir. Anda menginginkan tim yang sedikit lebih terbuka melawan Anda."

"Semua orang berjuang mati-matian jadi persaingannya sangat berat. Tapi kami seharusnya bangga dengan apa yang kami lakukan, tidak ada dua hal soal itu," tandasnya.

Inggris berikutnya akan berhadapan dengan Islandia di babak 16 besar. Jika berhasil melewati hadangan tersebut, mereka akan menghadapi pemenang antara Prancis kontra Republik Irlandia.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog