INFO Selamat datang di Info Rumput Hijau !

Loew Yakin Boateng Akan Tampil di Babak 16 Besar


Paris - Jerome Boateng tak mampu tampil penuh saat menghadapi Irlandia Utara karena mengalami masalah. Meski demikian, Joachim Loew yakin Boateng akan baik-baik saja.

Boateng tampil sebagai starter saat Jerman melawan Irlandia Utara di laga terakhir Grup C di Parc des Princes, Selasa (21/6/2016) malam WIB. Namun bek Jerman itu tak mampu menuntaskan pertandingan.

Boateng sudah ditarik keluar di menit ke-76 dan digantikan oleh Benedikt Hoewedes. Dia lantas tampak berjalan dengan hati-hati menuju bangku cadangan.

Loew menyebut bahwa Boateng ditarik keluar karena mengalami masalah pada betisnya. Meski belum tahu persis kadar cedera Boateng, Loew yakin bek andalannya itu bisa tampil di babak 16 besar pada 26 Juni mendatang.

"Risikonya terlalu tinggi dan jika sesuatu terjadi di betis, itu berarti dua atau tiga pekan absen untuknya, jadi saya tidak ingin mengambil risiko itu khususnya karena Irlandia Utara tidak terlalu berbahaya dalam serangan mereka," ujar Loew seperti dikutip dari Reuters.

"Saya tidak tahu persis soal Boateng. Saya harap staf medis akan berhasil dan saya berasumsi dia akan bermain di pertandingan berikutnya," katanya.

Boateng menjadi tembok kukuh di lini belakang Jerman. Tampil tangguh mengawal barisan pertahanan, Boateng turut berperan besar dalam clean sheet yang dicatatkan Jerman selama fase grup.

Jerman sendiri akhirnya memetik kemenangan 1-0 atas Irlandia Utara. Hasil tersebut mengantar Die Mannschaft lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai juara grup.


=> Agen Poker Terpercaya Indonesia 2016
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog