INFO Selamat datang di Info Rumput Hijau !

Klose: Italia Sekarang Lebih Kuat daripada 2012


Seputar Info Berita Sepakbola - Miroslav Klose menyebut tim Italia sekarang lebih tangguh daripada tim Italia yang lolos ke final Piala Eropa 2012. Klose juga menyoroti kekuatan sayap dan pertahanan Gli Azzurri.

Italia adalah tim yang menyingkirkan Jerman di semifinal Piala Eropa 2012. Saat itu, Italia yang masih dilatih oleh Cesare Prandelli menang 2-1 berkat sepasang gol Mario Balotelli.

Di Piala Eropa 2016, Jerman bertemu Italia lagi, kali ini di babak perempatfinal. Laga seru antara kedua tim akan dilangsungkan di Stade de Bordeaux, Bordeaux, Sabtu (2/7/2016) mendatang.

Klose, yang tampil sebagai pemain pengganti saat Jerman kalah dari Italia empat tahun silam, menilai Italia yang sekarang lebih kuat meski tak punya sosok bintang yang sangat menonjol di dalam tim.

"Italia lebih kuat daripada di tahun 2012. Mereka punya semangat tim yang luar biasa. Bahkan para pemain di bangku cadangan ikut merayakan gol," tutur Klose kepada Kicker.

"Mereka sangat intens dalam membangun serangan. Setiap pemain tahu apa yang sedang terjadi dan apa yang akan dilakukan pemain lain. Segalanya sudah dipersiapkan," kata top skorer sepanjang masa timnas Jerman itu.

Di bawah arahan Antonio Conte, Italia yang mengandalkan formasi 3-5-2 punya pertahanan yang sangat kuat. Mereka baru kemasukan satu gol dalam empat pertandingan di Piala Eropa 2016.

"Sayap-sayap mereka dekat dengan garis pinggir. Mereka membuat lapangan benar-benar lebar untuk memaksimalkan lapangan," ujar Klose.

"Mereka lebih efisien. Kualitas pertahanan mereka memesona," kata pemain yang pensiun dari timnas Jerman selepas Piala Dunia 2014 itu.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog