INFO Selamat datang di Info Rumput Hijau !

Dulu Menolak, Scolari Kini Tertarik Tangani Inggris


Seputar Info Berita Sepakbola - Luiz Felipe Scolari dulu pernah menolak tawaran untuk menangani timnas Inggris. Pelatih asal Brasil itu kini mengaku tertarik dengan jabatan manajer The Three Lions.

Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) mendekati Scolari pada 2006 silam. Saat itu, FA butuh manajer baru timnas Inggris untuk menggantikan Sven Goran Eriksson. Namun, Scolari menolak tawaran dari FA.

Scolari sendiri pernah tiga kali secara beruntun menyingkirkan timnas Inggris dari turnamen besar. Dia melakukannya di Piala Dunia 2002 bersama timnas Brasil serta di Piala Eropa 2004 dan Piala Dunia 2006 bersama timnas Portugal.

Scolari, yang sekarang berusia 67 tahun, saat ini melatih klub China, Guangzhou Evergrande. Akan tetapi, melihat kursi manajer Inggris yang lowong menyusul mundurnya Roy Hodgson, dia mengaku tertarik.

"Saya sekarang adalah pelatih Guangzhou dan saya sedang berkonsentrasi pada pekerjaan saya di sini. Namun, saya tahu nilai penting pekerjaan manajer Inggris di dunia sepakbola," ujar Scolari kepada Daily Mail.

"Saya punya perhatian untuk sepakbola Inggris dan saya menyadari tuntutan agar tim nasional sukses," imbuhnya.

"Saya memahami nilai penting manajer tim nasional dari pengalaman bersama Brasil dan Portugal," kata Scolari.

Scolari tidak asing dengan sepakbola Inggris. Dia pernah bekerja di Premier League ketika menangani Chelsea pada 2008–2009.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog