INFO Selamat datang di Info Rumput Hijau !

Seputar Info Berita Sepakbola - Wales merasa canggung dihadapan Irlandia Utara karena jadi tim yang diunggulkan. Kini Wales kembali jadi underdog untuk lawan Belgia dan mereka lebih yakin.

Wales melangkah ke perempatfinal Piala Eropa 2016 usai menang tipis 1-0 atas Irlandia Utara dalam laga di Parc des Princes, Sabtu (25/6/2016) akhir pekan kemarin. Satu-satunya gol tercipta lewat bunuh diri Gareth McAuley di menit ke-75.

Skor tipis dan kemenangan yang diraih lewat gol bunuh diri cukup menggambarkan sulitnya laga tersebut untuk Wales. Mereka cuma mencatatkan satu percobaan tepat sasaran dari tujuh yang dilepaskan sepanjang pertandingan.

Pelatih Wales Chris Coleman mengakui timnya kerepotan. Secara psikologis, status unggulan atas Irlandia Utara membuat timnya gugup dan tak tenang. Sementara dari aspek permainan, Wales merasa kurang nyaman karena harus menjadi tim yang dominan.

Kini menatap Belgia sebagai lawan berikutnya di perempatfinal, Coleman memperkirakan timnya untuk bermain lebih baik. Mereka akan kembali menjadi non-unggulan sehingga bisa bermain tanpa beban. Sementara dari aspek permainan yakin akan diuntungkan dengan gaya bermain sang lawan yang gemar mengusai bola.

"Kami tidak tenang saat menatap laga melawan Irlandia Utara karena kami memikul ekspektasi untuk menang dan kami lebih baik bekerja sebagai underdog," ujar Coleman dikutip Soccerway.

"Kami sudah membuktikan itu dan orang-orang akan memperkirakan Belgia untuk menang. Mereka mendapatkan sejumlah kritikan menjelang turnamen dan kalah di laga pertama."

"Tapi kalau Anda punya skuat dengan kualitas seperti itu, maka tim manapun yang Anda lawan, terlepas dari mungkin dua atau tiga tim, Belgia akan jadi favoritnya."

"Kami akan jadi underdog, tapi kami tidak akan takut Belgia. Ketika tim-tim menyerang kami dan bermain terbuka, kami bisa memberikan banyak kerusakan," tandas pelatih 46 tahun ini.

Laga kontra Belgia akan berlangsung di Stade Pierre-Mauroy, Sabtu ( 2/7/2016) dinihari WIB mendatang.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog