INFO Selamat datang di Info Rumput Hijau !

Barca + Atletico = Italia-nya Conte


Seputar Info Berita Sepakbola - Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, menilai Italia-nya Antonio Conte punya karakteristik unik. Ia menyebut Gli Azzurri-nya Conte gabungan dari Barcelona dan Atletico Madrid.

Italia, kendati pun dinilai tidak membawa skuat yang "wah" plus tidak diperkuat bintang seperti Andrea Pirlo dan Marco Verratti, mampu lolos sebagai juara Grup E. Mereka bahkan memastikan diri lolos dan menjadi juara grup ketika baru menjalani dua pertandingan.

Catatan tersebut membuat Spanyol, juara bertahan Piala Eropa sekaligus lawan Italia di babak 16 besar, waspada. Xavi menganalisis bahwa ada beberapa karakter Italia-nya Conte yang mirip dengan Barca dan Atletico, dua tim besar asal Spanyol.

"Dia (Conte) mengaplikasikan apa yang dia lakukan di Juventus. Mereka bertahan amat dalam dan mampu bermain dengan atau tanpa bola," ujar Xavi kepada La Gazzetta dello Sport.

"Saya yakin, Italia adalah perpaduan antara Barcelona dan Atletico," lanjut Xavi lagi, merujuk dari cara pemain Italia mengoper bola dan cara mereka bertahan.

Kendati pun Italia tidak membawa skuat yang "wah", Xavi menyebut bahwa sejarah selalu mengatakan Italia bisa tampil bagus di kompetisi besar. Bagi Xavi, sejarah tidak bisa dikesampingkan begitu saja.

"Sejarah besar selalu penting."

"Meskipun seluruh starting XI dirombak, karakter itu masih tetap ada. Italia selalu menjadi tim yang berbahaya," kata Xavi.

Laga Italia vs Spanyol akan dihelat di Stade de France, Saint-Denis, Senin (27/6/2016) malam WIB.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog