INFO Selamat datang di Info Rumput Hijau !

Kane Belum Bikin Gol, Islandia Akan Tetap Waspada


Annecy - Meski belum menyumbangkan gol untuk Inggris, Harry Kane akan tetap diwaspadai oleh Islandia. Sebab Gylfi Sigurdsson tahu benar kualitas dan talenta Kane.

Islandia akan menantang Inggris pada laga babak 16 besar Piala Eropa 2016 di Allianz Riviera, Selasa (28/6/2016) mendatang. Keduanya sama-sama lolos sebagai runner-up grup, Islandia dari Grup F sedang Inggris dari Grup B.

Menatap laga ini, Islandia akan berhati-hati pada Kane meski penyerang Inggris tersebut masih belum mencetak gol di turnamen sejauh ini. Sigurdsson yang tahu benar kualitas Kane dari dua musim bersama di Tottenham Hotspur, percaya pemain 22 tahun itu selalu punya kemampuan untuk mengubah laga.


"Dia sangat bagus ketika itu, kami melakoni banyak sesi latihan bersama dan melatih tembakan setelah itu. Anda tak pernah tahu apa yang akan terjadi, tapi dia sudah mencetak jumlah gol yang luar biasa untuk Tottenham di beberapa tahun terakhir ini," kata Sigurdsson dikutip Soccerway.

"Saya tak bisa mengatakan bahwa dia datang kepada saya untuk meminta saran. Tapi tentu saja kami merupakan teman baik, kami bermain golf bersama."

"Bisa saja orang lain, tapi kami sungguh melatih tembakan setelah berlatih bersama. Memang kebetulan saja saya yang melakukannya bersamanya," tambah gelandang 26 tahun ini.

Kane masih belum mencetak gol sementara Jamie Vardy dan Daniel Sturridge yang masuk sebagai pengganti malah sudah menyumbangkan satu gol. Ada anggapan bahwa Kane kelelahan usai menjalani musim perebutan gelar bersama Tottenham.

Tapi sebagai rekan yang pernah dekat satu sama lain, Sigurdsson percaya Kane tak terganggu dengan situasinya saat ini. Alih-alih, Sigurdsson malah mewaspadai kebangkitkan penyerang muda tersebut.

"Dia akan mengusung mentalitas bahwa dia akan mencetak gol di laga berikutnya. Begitulah dia," ujarnya.

"Dia adalah tipe orang yang tidak terlalu jemawa ketika mencetak gol dan tidak terlalu terpuruk ketika tak bikin gol. Dia cuma tetap tenang dan itulah sebabnya dia akan mencetak gol sepanjang kariernya," demikian gelandang Swansea City ini.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog