INFO Selamat datang di Info Rumput Hijau !

Vertonghen Ingin Buat Ibra Pensiun dari Swedia Lebih Cepat


Nice - Bek Belgia, Jan Vertonghen, bertekad mengalahkan Swedia yang juga berarti mengakhiri karier Zlatan Ibrahimovic bersama tim nasionalnya lebih cepat.

Swedia dan Belgia akan saling berhadapan pada laga penentuan di Stade de Nice, Kamis (23/6/2016) dinihari WIB besok. Belgia sendiri dalam posisi yang diuntungkan karena mereka hanya butuh hasil seri untuk bisa lolos menemani Italia.

Sementara Swedia butuh menang demi menyalip Belgia dan finis di posisi runner-up. Maka bisa dibilang duel dengan Belgia adalah laga hidup mati untuk tim asal Skandinavia itu.

Apalagi laga ini kemungkinan bakal jadi laga terakhir Ibrahimovic bersama Swedia, setelah mengumumkan pensiun dari timnas usai pergelaran Piala Eropa 2016. Meski Ibra tentunya berharap Swedia masih bertahan di turnamen ini lebih lama.


Namun, Vertonghen yang pernah bermain di klub yang sama dengan Ibra yakni Ajax Amsterdam, berharap Belgia-lah yang jadi pemenang sekaligus memberi kado perpisahan yang pahit untuk Ibra.

Ibra dan Vertonghen memang tak pernah berada di satu tim Ajax yang sama, karena ketika Ibra masih berkarier di klub Belanda tersebut, Vertonghen masih berstatus pemain tim yunior dan baru debut pada 2006.

"Saya berharap ini akan jadi laga terakhir Ibra bersama Swedia," ujar Vertonghen seperti dikutip Soccerway.

"Saya sangat menghormati dia dan juga kariernya. Saya ingat Ibra ketika bergabung dengan Ajax. Dia adalah pemain bintang Ajax," sambungnya.

"Saya pikir Swedia akan bertarung untuk kesempatan terakhir mereka, dan bukan khusus untuk Zlatan. Saya sangat merespeknya."

"Tapi kami berharap mengakhiri kariernya. Dia punya karier yang luar biasa, tapi saya ingin egois saat ini dan tidak berpikir soal kariernya bersama Swedia," tutupnya.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog