INFO Selamat datang di Info Rumput Hijau !

Iniesta Nilai Spanyol Sudah Salah Sejak Babak Pertama


Saint-Denis - Andres Iniesta menyesali performa buruk Spanyol di babak pertama laga kontra Italia. Hal itu dinilai jadi penyebab utama tersingkirnya La Furia Roja.

Pada laga babak 16 besar yang dihelat di Stade de France, Senin (27/6/2016) malam WIB tadi, Spanyol harus terhenti langkahnya di Piala Eropa 2016 dan kehilangan mahkota juara usai kalah 0-2 dari Italia.

Gol-gol Italia dicetak oleh Emmanuele Giaccherini dan Graziano Pelle di masing-masing babak. Kekalahan tersebut rasanya tidak pantas didapat Spanyol apabila melihat statistik yang ada.

Situs resmi UEFA mencatat ada 13 attempts milik Spanyol berbanding 11 milik Italia dengan penguasaan bola jadi milik Tim Matador dengan 58 persen.

Namun, Italia bermain lebih efisien sejak babak pertama dengan membuat tujuh attempts on target dan Spanyol bisa saja kalah lebih dari dua gol andaikan David de Gea tak bermain cemerlang.

Maka dari itu Iniesta pun menyesali betul performa tim di babak pertama ketika Spanyol membiarkan Italia leluasa mengatur tempo permainan, dan membuat timnya sulit mengembangkan gaya bermainnya.

"Well, saya tidak bisa berkata apapun. Kami harus bisa mengatasi kekecewaan ini. Mereka lebih efisien ketika dibutuhkan, mereka superior. Kami terlalu lama menunggu mereka mau melakukan apa. Kadang, situasi seperti ini bisa berbalik menghukum Anda," ujar Iniesta di situs resmi UEFA.

"Di babak kedua, kami berusaha lebih keras dan pertandingan pun berbeda.Tentu saja, Anda masi bisa jadi tim yang kalah. Harapan begitu tinggi, tapi kami harus bisa menerima kekecewaan ini. Tidak ada lagi yang harus dikatakan: Mari kita berpikir soal masa depan," sambungnya.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog