INFO Selamat datang di Info Rumput Hijau !

Payet: Pemain Terbaik Prancis? Bukan Saya


Dimitri Payet tak setuju dengan anggapan dirinya adalah pemain terbaik Prancis di Piala Eropa 2016. Menurut Payet, Prancis masih akan membutuhkan kontribusi Paul Pogba dan Antoine Griezmann.

Payet dinobatkan sebagai man of the match pada dua pertandingan pertama Prancis di Piala Eropa 2016. Pemain West Ham United itu mencetak gol penentu kemenangan Les Bleus atas Rumania, lalu kembali tampil cemerlang dan mencetak satu gol ke gawang Albania.

Payet diistirahatkan ketika Prancis bertemu Swiss dan baru dimainkan pada babak kedua. Namun, dia nyaris mencetak gol untuk memecahkan kebuntuan lewat tembakan voli yang mengenai mistar.

"Sejak awal turnamen, saya merasa sangat baik. Saya merasa percaya diri dan itu memungkinkan saya untuk bermain tanpa tekanan dan tampil bagus," ujar Payet kepada UEFA.com.


"Jujur, gol yang masih sangat membekas dalam pikiran saya adalah gol yang saya cetak ke gawang Rumania. Itu adalah pertandingan yang sangat sulit dan gol datang pada menit akhir, jadi itu benar-benar melegakan. Itu akan tetap menjadi salah satu kenangan tak terlupakan," tambahnya.

Saat Payet begitu bersinar, Pogba dan Griezmann sejauh ini belum tampil pada puncak performa masing-masing. Akan tetapi, Payet yakin dua rekan setimnya itu memenuhi ekspektasi.

"Bukan, bukan saya. Orang-orang masih akan membicarakan soal Antoine Griezmann dan Paul Pogba," jawab Payet saat ditanya apakah dirinya pemain terbaik Prancis.

"Kita sudah melihat mereka pada pertandingan melawan Swiss, dan mereka adalah pemain-pemain yang harus diperhitungkan. Kami membutuhkan dua pemain itu. Mereka bisa mengantarkan kami melaju jauh di kompetisi," kata gelandang serang berusia 29 tahun itu.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog