INFO Selamat datang di Info Rumput Hijau !

Jelang Laga Lawan Belgia, Hongaria Nikmati Status Underdog


Seputar Info Berita Sepakbola - Tidak diunggulkan untuk bisa melewati Belgia, kesebelasan Hongaria malahan menikmati status underdog-nya itu.

Menurut gelandang Zoltan Gera, status tak diunggulkan membuat Hongaria tidak mendapat tekanan apapun, dan bisa bermain lepas. Sebaliknya, tekanan akan datang kepada Belgia, yang merupakan salah satu favorit juara di Euro 2016.

"Tentu saja mereka (Belgia) akan berada dibawah tekanan. Ekspektasi bagi mereka sangatlah tinggi. Sedangkan kami, bebas. Kami telah mencapai target kami dengan lolos dari fase grup," ujar Gera.

Pelatih Hongaria, Bernd Storck, mengatakan bahwa hasil pertandingan melawan Portugal diharapkan akan menjadi sumber motivasi bagi timnya. Bersua Cristiano Ronaldo dkk waktu itu, Hongaria selalu unggul lebih dulu sebelum harus puas dengan skor seri 3-3.

Storck juga sudah punya rencana strategi untuk menghadapi tim sekelas Belgia, Senin (27/6) pukul 02.00 WIB. Ia tak bernafsu untuk menguasai bola, melainkan lebih mengandalkan semangat juang timnya untuk bertahan, serta memukul lawan lewat serangan balik.

"Belgia merupakan salah satu favorit, mereka menempati peringkat 2 di ranking FIFA. Oleh karena itu kami tidak akan mencoba untuk menguasai bola. Kami akan berkonsentrasi pada kelebihan kami: pertahanan yang solid dan disiplin , serta pemanfaatan akhir yang baik. Kami harus bisa untuk mencetak gol."

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog