INFO Selamat datang di Info Rumput Hijau !

Caps ke-100 Alexis Sanchez dan Final Keempat Chile


Penggawa Chile Alexis Sanchez menandai penampilan ke-100 untuk negaranya dengan istimewa. Sanchez ikut membantu Chile maju ke final Copa America Centenario.

Penyerang berusia 27 tahun itu tampil sebagai starter saat Chile mengalahkan Kolombia 2-0 di semifinal yang digelar di Stadion Soldier Field, Kamis (23/6/2016). Selama 90 menit di atas lapangan, Sanchez membuat tiga percobaan (1 on target).

Sanchez terlibat dalam terciptanya gol kedua Chile yang dicetak Jose Fuenzalida. Diawali dari umpan panjang Claudio Bravo, Sanchez melewati seorang bek Kolombia sebelum melepaskan tembakan kencang dari kotak yang membentur tiang gawang. Bola rebound lantas disarangkan Fuenzalida ke gawang yang kosong.


Dengan 100 caps ini, Sanchez menjadi pemain dengan jumlah caps terbanyak kedua bersama Chile. Pemain yang pernah membela Udinese dan Barcelona itu cuma kalah dari Bravo, yang sudah membuat 105 penampilan.

Sanchez memulai debutnya di timnas pada 2006 saat Chile menghadapi Selandia Baru pada 27 April 2006. Sampai saat ini Sanchez sudah menyumbangkan 34 gol dan membawa La Roja meraih gelar juara pertama dalam sejarahnya dengan menjuarai Copa America 2015.

Kini Sanchez berpeluang mengilapkan kariernya dalam seragam Chile, seiring sukses mereka lolos ke final Copa Centenario. Tim arahan Juan Antonio Pizzi itu akan menghadapi finalis tahun lalu, Argentina pada Minggu (27/6/2016).

Itu akan menjadi final keempat Chile di Copa America setelah 1979, 1987, dan 2015. Di final pertamanya, Chile dikalahkan Paraguay dengan agregat 3-1 dan kembali patah hati usai dibekap Uruguay 1-0 delapan tahun kemudian.

Setelah menunggu nyaris 30 tahun, Chile akhirnya mampu mencapai sukses ketika menundukkan Argentina lewat adu penalti 4-1 usai bermain sama kuat 0-0 sampai babak perpanjangan waktu, di turnamen yang digelar di depan publiknya sendiri.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog