INFO Selamat datang di Info Rumput Hijau !

Barca Sudah Incar Umtiti Sejak Musim Lalu

Seputar Info Berita Sepakbola - Barcelona pantas berlega hati setelah mendapatkan Samuel Umtiti. Pasalnya, Los Cules sudah sejak musim lalu mengincar bek internasional Prancis itu.

Umtiti jadi pembelian kedua Barca musim panas ini setelah Lucas Digne dari Paris St-Germain. Untuk mendatangkan Umtiti dari Olympique Lyon, Barca harus mengeluarkan dana banderol 25 juta euro.

Kendati masih berusia muda, 22 tahun, Umtiti sudah menjadi pilihan utama Lyon dalam empat musim terakhir. Musim lalu, Umtiti tampil 30 kali di Ligue 1 dan mengantar Lyon finis sebagai runner-up.

Seputar Info Berita Sepakbola melansir, wajar saja jika Barca kepincut dengan penampilan Umtiti yang di Piala Eropa 2016 lalu tampil sedari perempatfinal hingga laga final di lini belakang timnas Prancis.

Namun, Barca rupanya sudah mengincar Umtiti sejak musim lalu dan bukan hanya karena performa okenya bersama Les Bleus. Meski demikian, Barca urung mendapatkan Umtiti yang salah satunya ditenggarai karena embargo transfer dari FIFA.

Keberhasilan Barca mendapatkan Umtiti pun disambut suka cita oleh Direktur Olahraganya Roberto Fernandez, karena si pemain juga jadi incaran sejumlah klub Premier League

"Kami sudah memantaunya sejak musim lalu dan kami sangat menyukainya. Bukan negosiasi yang mudah karena ada beberapa klub Inggris yang meminatinya," ujar Fernandez seperti dikutip Seputar Info Berita Sepakbola.

"Umtiti adalah pemain muda, yang bisa bermain di berbagai posisi dan meski dia berkaki kidal, dia membuktikan juga bisa bermain di sisi kanan," sambungnya.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog