INFO Selamat datang di Info Rumput Hijau !

Mourinho Bawa Orang-Orang Kepercayaannya ke 'Setan Merah'


Seputar Info Berita Sepakbola - Seperti kebanyakan manajer pada umumnya, Jose Mourinho juga memiliki orang-orang kepercayaan. Orang-orang kepercayaannya itu pun mengikuti dirinya ke Manchester United.

Salah satu orang kepercayaan Mourinho itu adalah Rui Faria. Faria sudah bekerja bersama dengan Mourinho sejak The Special One menjadi manajer União Leiria pada tahun 2001. Kala itu, Faria masih bekerja sebagai pelatih kebugaran.

Ia kemudian mengikuti jejak Mourinho ke FC Porto, di mana ia masih bekerja sebagai pelatih kebugaran, sebelum akhirnya menjadi asisten pelatih di Chelsea ketika Mourinho menangani klub asal London Barat itu.

Setelahnya, Faria selalu menjabat sebagai asisten pelatih di klub-klub yang ditangani Mourinho --dari Inter, Real Madrid, hingga Chelsea lagi. Ketika Mourinho didepak dari Chelsea di ujung tahun 2015, ia juga ikut didepak, berita ini dikutip dari Seputar Info Berita Sepakbola.

Kini, Faria ditunjuk menjadi asisten manajer United, posisi yang sebelumnya ditempati oleh Ryan Giggs. Menurut Mourinho, Faria punya kemampuan untuk menjadi manajer, namun Faria sendiri enggan untuk menjadi manajer.


Orang kepercayaan lainnya yang dibawa oleh Mourinho adalah Silvino Louro. Seperti Faria, Louro sudah mengikuti Mourinho ke berbagai klub, dimulai dari Porto, Chelsea, Inter, Madrid, hingga kembali ke Chelsea lagi. Louro bakal bertindak sebagai pelatih kiper tim utama.

Staf lainnya yang juga dibawa oleh Mourinho adalah Carlos Lalin. Lalin baru bergabung dengan Mourinho di Chelsea pada tahun 2014 dan ikut didepak pada tahun 2015 ketika Mourinho didepak dari klub tersebut. Sama seperti di Chelsea, Lalin akan bertugas sebagai pelatih kebugaran di United.

Tak ketinggalan juga Ricardo Formosinho, yang juga telah jadi bagian dari staf kepelatihan Mourinho sejak di Porto. Formosinho kemudian bekerja sebagai scout untuk tim utama di Madrid dan akan menjalani tugas yang sama di United.

Selain Faria, Louro, Lalin, dan Formosinho, Mourinho juga menggaet Emilio Alvarez dan Giovanni Cera. Alvarez akan menjadi asisten Louro dalam melatih kiper-kiper tim utama United. Bagi kiper United, David de Gea, Alvarez bukanlah orang asing karena pernah menanganinya ketika bermain untuk Atletico Madrid, demikian sekilas ulasan dari Seputar Info Berita Sepakbola.

Sementara itu, Cera akan bertugas sebagai analis taktikal bagi tim utama 'Setan Merah'. Ia juga sudah bekerja untuk Mourinho sejak di Chelsea.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog