INFO Selamat datang di Info Rumput Hijau !

Perjalanan Belum Usai, Islandia!


Seputar Info Berita Sepakbola - Pelatih Islandia, Lars Lagerback, mengatakan bahwa timnya bukan hanya sekedar penggembira. Sudah sampai perempatfinal, Islandia diminta untuk tak cepat puas.

Mantan pelatih timnas Swedia itu tengah mempersiapkan timnya untuk menghadapi laga perempatfinal melawan Prancis, Senin (4/7/2016) dinihari WIB.

Langkah Islandia yang merupakan tim debutan itu telah mengejutkan banyak pihak. Setelah finis kedua di fase grup, Islandia kemudian menyingkirkan Inggris di babak 16 besar untuk lolos ke perempatfinal.

Sudah sampai perempatfinal tak lantas membuat Islandia berpuas diri. Mereka diingatkan bahwa perjalanan di Prancis masih berlanjut.

"Aku mengubah sedikit pertemuan tim kami untuk mengingatkan bahwa, walaupun kami sudah mampu mengalahkan Inggris, perjuangan kami di turnamen ini belum berakhir," ujar Lagerback dikutip dari Seputar Info Berita Sepakbola.

"Aku mengingatkan mereka bahwa kami telah menjalani empat laga yang bagus, namun masih ada laga kelima yang harus kami jalani."

"Kami ingin mereka tetap membumi. Kami punya sedikit pembicaraan soal itu dan menemukan beberapa detail yang dapat kugunakan untuk memprovokasi mereka. Aku berharap mereka sadar bahwa kami ada di sini sebagai pesepakbola dan harus selalu 100% profesional," sambung pelatih berusia 67 tahun ini.

Untuk memotivasi timnya, Lagerback menggunakan sebuah gambar untuk mendeskripsikan perjalanan Islandia.

"Aku membuat sebuah gambar untuk menunjukkan bahwa kami masih berjuang di sini. Itu mungkin gambar yang buruk," lanjut Lagerback

"Itu adalah sebuah jalan dua arah. Yang satu mengarah pulang ke Islandia, yang satu lagi ke Marseille (tempat dimana semifinal akan diselenggarakan)," katanya.

Kapten Islandia, Aron Gunnarsson, mengamini permintaan pelatihnya ini. Dia memastikan bahwa Islandia siap tempur melawan Prancis.

"Yang terpenting adalah kami percaya kami mampu mengalahkan mereka. Apabila kami yakin pada diri sendiri, kami pasti dapat memberikan mereka masalah," ujar Gunnarsson kepada pihak Seputar Info Berita Sepakbola.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog