INFO Selamat datang di Info Rumput Hijau !

Lawan Islandia, Prancis Juga Butuh Mental Kuat


Seputar Info Berita Sepakbola - Hugo Lloris mengakui kalau Islandia tak boleh dipandang sebelah mata. Oleh karena itu, Prancis disebutnya juga harus kuat mental untuk mengatasi Islandia.

Islandia jadi salah satu tim paling mengejutkan di Piala Eropa 2016. Islandia berhasil mematahkan dugaan banyak orang dengan finis di posisi 2 di fase grup dan kemudian mengalahkan negara yang digadang-gadang akan menjadi juara, Inggris, di babak 16 besar. Islandia juga menjadi tim yang selalu mencetak gol di semua pertandingan Piala Eropa 2016 hingga babak perempatfinal, bersama Wales.

Lloris mengatakan bahwa bukan merupakan keberuntungan belaka Islandia dapat melaju sejauh ini. Penambahan peserta di Piala Eropa 2016 juga menunjukkan bahwa negara-negara kecil seperti Islandia dapat membuat kejutan.

"Islandia tidak mengandalkan keberuntungan untuk melaju sejauh ini," aku Lloris dikutip dari AFP.

"Penambahan peserta menjadi 24 negara juga menunjukkan bahwa negara-negara kecil di Eropa juga mampu bersaing dengan kekuatan tradisional. Tidak ada negara yang tidak kuat lagi di Eropa."

Menurut pemain dari klub Tottenham Hotspur ini, Islandia adalah tim kuat yang harus dihadapi dengan sepenuh tenaga, seperti yang dikutip oleh Seputar Info Berita Sepakbola. Lloris juga berpendapat bahwa kini mental yang kuat lebih dibutuhkan dibanding kemampuan teknik dan fisik untuk dapat menang.

"Islandia bermain dengan baik dari awal turnamen ini. Kami sangat menghormati mereka, kami melihat mereka mengalahkan Inggris, dan kami tak akan terkejut apabila mereka menyulitkan kami," kata Lloris.

"Banyak kejutan tercipta di turnamen ini. Kami sadar bahwa tidak cukup hanya dengan bermain baik untuk dapat menang. Saya pikir sekarang lebih ke pola pikir tim dan perbedaan akan dibuat oleh kekuatan mental tim," tutupnya.

Seputar Info Berita Sepakbola melansir jika laga perempatfinal antara Prancis dan Islandia akan dimainkan di Stade de France, Senin (4/7/2016) dinihari WIB.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog