INFO Selamat datang di Info Rumput Hijau !

Bartra Tinggalkan Barca Karena Luis Enrique


Seputar Info Berita Sepakbola - Marc Bartra mengungkap alasannya meninggalkan Barcelona di musim panas ini. Karena Luis Enrique lah, Bartra mengambil keputusan untuk hengkang.

Pesepakbola berusia 25 tahun itu sudah membela Barca sejak di tim junior pada 2002. Namun, pada awal Juni silam Bartra menerima pinangan Borussia Dortmund sekaligus mengakhiri jalinan kerjasama dengan Blaugrana selama nyaris 1,5 dekade.

Bartra menjalani debut dengan Barca di bawah arahan Josep Guardiola pada 2010. Setelah dilatih Tito Vilanova, Bartra menjadi pemain tim utama permanen di musim 2012-13.

Berikutnya di era Gerardo Martino, Bartra diturunkan sebagai starter dalam 24 pertandingan dan menjadi enam pemain pengganti. Performa Bartra menarik perhatian Vicente del Bosque untuk memanggilnya ke timnas Spanyol, berita ini dilansir langsung oleh Seputar Info Berita Sepakbola.

Akan tetapi setelah kedatangan Enrique, kemajuan Bartra terhenti. Setelah membuat 22 laga sebagai starter dan lima kali sebagai pemain pengganti di 2014-15, Bartra hanya tampil 12 kali sebagai starter dengan 16 penampilan dari bangkucadangan pada musim lalu.

"Ketika aku menjalani debut di bawah Pep, aku merasakan kepercayaan dia," ungkap Bartra kepada Radio Marca. "Tito memutuskan menempatkanku di tim utama. Dengan Tata aku bermain di 30 pertandingan yang memberiku kans bermain untuk tim nasional."

"Aku sedang menanjak sampai Luis Enrique datang. Aku memulai dengan bagus dengan dia pada awlnya, tapi lama-lama aku berhenti bermain. Ketika itu adalah 18 bulan yang berat untukku," sambung dia kepada pihak Seputar Info Berita Sepakbola.

"Salah satu momen penting dalam musimku adalah kembali ke timnas. Aku bermain di pertandingan melawan Inggris dan aku sangat gembira sampai aku tidak dilibatkan dalam Clasico. Itu adalah momen yang menjelaskan bahwa aku tidak seharusnya bertahan di Barcelona," ungkap Bartra.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog