INFO Selamat datang di Info Rumput Hijau !

Kembali Ditinggal Bintang-bintangnya, Dortmund Diyakini Akan Tetap Tangguh

Seperti yang telah dilansir oleh Seputar Info Berita Sepakbola, ditinggal tiga pemainnya di musim panas ini. Kapten Bayern Munich Philipp Lahm mengira Dortmund tetap akan tangguh di musim 2016-17.

Kapten Dortmund Mats Hummels kembali ke bekas klubnya Bayern Munich. Kepergian bek tengah Jerman itu disusul gelandang Ilkay Guendogan ke Manchester City, dan terakhir Henrikh Mkhitaryan ke Manchester United.

Bomber Pierre-Emerick Aubameyang masih berpeluang pergi di masa depan, setelah terang-terangan mengungkapkan keinginannya bermain di Spanyol. Akan tetapi, berita ini dikutip langsung oleh Seputar Info Berita Sepakbola,

Dortmund sudah mendatangkan sejumlah talenta muda seperti Ousmane Dembele, Emre Mor, Raphael Guerreiro, dan Goetze juga tengah gencar diberitakan akan kembali ke Signal Iduna Park.

Eksodus pemain Die Borussen sudah berlangsung sejak beberapa musim terakhir. Sebelumnya, Dortmund jauh lebih dulu kehilangan Mario Goetze dan Robert Lewandowski. Namun, toh hanya sekali mereka gagal menyaingi Bayern saat finis ketujuh di 2014-15.

"Kita lihat saja," kata Lahm di Seputar Info Berita Sepakbola. "Tapi kupikir mereka [pemain-pemain baru] akan memainkan peran besar di musim ini karena [pelatih Dortmund] Thomas Tuchel adalah seorang pelatih hebat yang mampu menambal kerugian dari kepergian para pemain kunci mereka."

"Mereka juga punya tim hebat kok, tidak peduli apakah mereka akan membuat transfer lagi," sambung mantan kapten timnas Jerman ini.

"Sistem permainan yang mereka mainkan akan sangat cocok dengan mereka dan mereka akan memainkan peran yang besar. Tapi tidak ada yang tahu seberapa jauh mereka bisa melangkah," kata Lahm kepada pihak dari Seputar Info Berita Sepakbola.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog